Politik Pemerintahan

Mappilu PWI Pamekasan Dikukuhkan, Ini Tugasnya

Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim (tengah) bersama Pengurus Mappilu PWI Pamekasan, di Ruang Rato Ebhu Pamekasan, Sabtu (20/5/2023).
Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim (tengah) bersama Pengurus Mappilu PWI Pamekasan, di Ruang Rato Ebhu Pamekasan, Sabtu (20/5/2023).

Pamekasan (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur mengukuhkan Pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Pamekasan. Acara dilaksanakan di ruang Rato Ebhu Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Sabtu (20/5/2023).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Mappilu PWI Jawa Timur, Machmud Suhermono, disaksikan Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim beserta sejumlah jajaran, termasuk anggota PWI Pamekasan.

“Melalui kesempatan ini, kami ingin mengajak kita semua untuk bersama-sama komitmen mewujudkan pelaksanaan pemilu berlangsung jujur dan adil,” kata Machmud Suhermono.

Baca Juga: Hairul Anam Suksesor Tabri S Munir sebagai Ketua PWI Pamekasan

Upaya tersebut tentunya tidak lepas dari peran serta pers dalam menyajikan informasi, khususnya seputar pesta demokrasi. “Tentunya pers harus independen, serta memberikan informasi edukatif bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting hal ini juga berlaku bagi pengurus Mappilu PWI Pamekasan, agar terus melakukan kontrol hingga pelaksanaan pemilu benar-benar jurdil dan berkualitas,” tegasnya.

Baca Juga: PWI Jatim Apresiasi Komitmen Pengurus PWI Pamekasan

Sementara Ketua Mappilu PWI Pamekasan, M Ridwan juga menyampaikan komitmennya untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin. “Pertama kami ingin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan atas amanah ini,” ungkapnya.

“Dengan ini kami akan menjalankan amanah yang diberikan PWI, khususnya dengan melakukan pengawasan dan pemantauan Pemilu 2024, mulai dari tahap awal hingga selesai,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak seluruh anggota untuk bersama melaksanakan tugas yang sudah diamanahkan. “Mappilu PWI Pamekasan, harus netral dan kritis. Tentunya dengan terus memberikan informasi edukatif bagi masyarakat,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar