Politik Pemerintahan

Kabaharkam Polri Tinjau Penanganan Covid-19 di Kota Malang

Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto meninjau penanganan Covid-19 di Kota Malang.

 

Malang(beritajatim.com) – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto meninjau penanganan Covid-19 di Kota Malang. Dia ingin mengetahui secara langsung proses penanggulangan Covid-19 di Kota Malang. Wali Kota Malang, Sutiaji diminta memaparkan strategi penanganan Covid-19.

“Saya datang di Kota Malang untuk meninjau pelaksanaan, pengelolaan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Malang. Jajaran Forkopimda sangat kolaboratif membangun sinergitas untuk menyelamatkan masyarakat dari pandemi Covid-19,” kata Arief.

Arief mengatakan, penanganan Covid-19 di Kota Malang tergolong baik. Dia berharap pelayanan ini terus ditingkatkan. Pemkot Malang harus komprehensif dan prosesnya dipercepat. Seperti bantuan sosial dan bantuan obat-obatan bagi pasien isolasi mandiri.

“Ada dukungan dan kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan mengikuti arahan pemerintah untuk melakukan isolasi. Kemudian ada pemberian bantuan obat-obatan dan bansos sehingga tidak terjadi kendala dalam penanggulangan Covid-19 ini,” ujar Arief.

Sementara Wali Kota Malang, Sutiaji memaparkan penguatan RT/RW tangguh melalui PPKM Mikro. Penguatan ini diapresiasi Arief. Ada enam pilar yang diterapkan dalam membangun kampung tangguh diantaranya, ketangguhan pangan, ketangguhan kesehatan, ketangguhan ketertiban dan keamanan, ketangguhan informasi, psikologis, serta ketangguhan budaya.

“Beliau ingin memotret PPKM Mikro, sepemahaman dengan kita, apapun jenis PPKM ke depan, justru penguatan ada di tingkat RT RW. Maka apa yang sudah kami lakukan ini akan direplika daerah-daerah lain. Kami memperkuat penanganan semua aspek terdampak secara sinergi, humanis, aspiratif, dan tetap disiplin,” tandas Sutiaji. (luc/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar