Politik Pemerintahan

Peduli Covid-19

HUT ke-39 Perumda Tirta Kanjuruhan Berlangsung Sederhana

Malang (beritajatim.com) – Di tengah masa transisi penerapan ‘New Normal’ wilayah Malang Raya, Perumda Tirta Kanjuruhan (dulu PDAM Kabupaten Malang), merayakan Hari Ulang Tahunnya ke-39, Kamis (4/6/2020). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dipadati berbagai kegiatan dan banyak melibatkan pegawai, pelanggan dan masyarakat secara luas, perayaan HUT tahun ini berlangsung cukup sederhana.

Mengusung tema kesederhanaan namun sarat makna, merupakan satu pilihan yang tepat untuk menyikapi kondisi Pandemi Covid-19 ini. Peringatan HUT ke-39 juga digelar serentak di Kantor pusat serta 27 Kantor Unit Pelayanan dan Usaha berbentuk tasyakuran dan doa bersama.

Selain bertujuan untuk mendoakan seluruh pendiri, jajaran Direksi dan pegawai yang telah berpulang ke Rahmatullah, juga untuk keberlangsungan bisnis perusahaan, dalam upayanya untuk memberikan kinerja terbaik.

Pada kesempatan tersebut, seluruh Kepala Unit juga membacakan sambutan Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi dengan harapan, seluruh pegawai mampu melakukan instrospeksi dan melakukan upaya perbaikan bagi pencapaian target kinerja Perusahaan.

Hal tersebut dituangkan dalam tema HUT tahun ini yaitu ‘Bersinergi dan Berinovasi Untuk Kinerja Terbaik’, merupakan spirit yang dibawa untuk menuntaskan seluruh target kinerja Perusahaan. Berbagai upaya dan strategi dilakukan dalam rangka untuk mempertahankan kinerja dan berkontribusi dalam pencegahan Covid 19 serta bagi masyarakat terdampak.

“Target untuk merealisasikan penambahan jumlah pelanggan hingga 131.000 SR, pendapatan mencapai 106,5 Miliar. Serta penurunan tingkat kehilangan air hingga 20,33%, dan Opini Auditor WTP, merupakan prioritas Perusahaan,” kata Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi.

Menurut Syamsul, sedangkan untuk mengantisipasi penyesuaian sistem kerja akibat Pandemi Covid19, telah mempersiapan dana sosial perusahaan mencapai Rp 350 juta. Di Tahun ini juga, lanjut Syamsul, upaya untuk memperluas cakupan layanan khususnya pada wilayah krisis air di Malang Selatan, dengan melibatkan Pemerintah dan investor, merupakan tantangan tersendiri bagi manajemen perusahaan untuk direalisasikan.

“Kami menekankan dan mengajak bersama-sama seluruh pegawai untuk tetap menjaga hidup sehat dan semangat di tengah Pandemi ini, dengan mematuhi protokol kesehatan. Serta selalu bersinergi dan menciptakan inovasi untuk peningkatan kinerja, agar perusahaan lebih sukses, hebat dan jaya,” pungkas Syamsul. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar