Politik Pemerintahan

Hendy Janji Maksimalkan Penanganan Covid-19 di Jember

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati terpilih Hendy Siswanto berjanji akan memaksimalkan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, bersama calon wakil bupati terpilih Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

“Tentunya pandemi menjadi konsen kita yang utama. Jelas program-program ke depan kami untuk menyelesaikan Covid-19 ini akan kami lebih maksimalkan lagi,” kata Hendy, usai acara rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati terpilih di Hotel Aston, Kabupaten Jember, Jumat (22/1/2021).

Menurut Hendy, program penyelesaian Covid-19 ke depan bertujuan agar gerakan ekonomi rakyat semakin menggeliat. Sementara pendidikan bisa berjalan normal kembali. Ia menilai, tidak adanya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka adalah problem. “Karena ada kehilangan (loss) waktu, di mana pendidikan kita tidak bisa berinteraksi secara langsung karena adanya covid ini,” katanya.

“Tentunya, ini harus kita sikapi bersama-sama. Bukan hanya pemerintah, tapi masyarakat juga peduli terhadap Covid-19, untuk bersama-sama mematuhi 3 M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan). Kalau tidak, ini akan terus berlanjut. Jember sekarang insya Allah semakin bagus. Mudah-mudahan Covid-19 segera usai,” kata Hendy.

Komisi Pemilihan Umum Jember menetapkan Hendy-Firjaun sebagai pemenang, dalam rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati terpilih, di Hotel Aston, Jumat (22/1/2021).

Hendy-Firjaun memperoleh dukungan 489.794 suara (46,60 persen). Mereka mengalahkan pasangan Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto yang memperoleh 328.729 suara (31,27 persen) dan pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna yang mendapatkan 232.648 suara (22,13 persen). [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar