Politik Pemerintahan

Hasto Sekjen PDIP: Survei Internal Eri-Armuji Kini Unggul 10,2 Persen

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto dan Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono

Surabaya (beritajatim.com) – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan, bahwa angka survei pasangan calon nomor urut 01 yang diusung PDIP, Eri-Armuji unggul 10,2 persen dibandingkan paslon 02, Machfud-Mujiaman.

Sebelumnya, Hasto pernah mengatakan kepada media bahwa pasangan Er-Ji unggul sekitar 6 persen beberapa waktu lalu dalam kesempatan di Hotel Utami Juanda Surabaya.

“Angkanya terus menanjak. Puncaknya saat debat publik perdana. Laporan hingga pagi tadi (survei), Mas Eri-Mas Armuji sudah unggul 10,2 persen,” kata Hasto, Minggu (8/11/2020).

Hasto menilai, dari debat tersebut, pasangan Eri-Armuji itu terlihat begitu menguasai materi. “Mas Eri begitu menguasai seluruh permasalahan dan menguasai aspek birokrasi,” kata Hasto yang hadir dengan didampingi Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono.

Hal ini menandakan, bahwa Eri merupakan orang lapangan. Pemimpin yang besar dari bawah, terbiasa menemukan solusi dari setiap persoalan.

“Pak Eri bukan pemimpin yang membawa tongkat komando, namun beliau membawa spirit melayani rakyat. Beliau juga sosok yang muncul dari keluarga biasa,” kata Hasto.

Tingginya survei tersebut sekaligus menandakan keberhasilan kaderisasi pemimpin yang dilakukan PDIP. Khususnya, melalui tangan dingin Ketua DPP PDIP Perjuangan yang juga Wali Kota Surabaya saat ini, Tri Rismaharini.

“Seorang pemimpin bertanggungjawab menyiapkan pemimpin berikutnya, ini prinsip yang dipegang oleh PDI Perjuangan. Oleh karena itu, Bu Risma mempersiapkan Pak Eri cukup lama,” katanya.

Keberhasilan ini pun terlihat dari tingginya angka survei. Dukungan kepada Pak Eri semakin meluas,” lanjutnya.

Selain itu, Hasto juga menilai pribadi Eri yang merupakan sosok komplit. Hal ini berdampak positif, Eri diterima seluruh lapisan masyarakat.

“Pak Eri adalah anak muda yang meniti karier di birokrasi. Namun, beliau visioner dan bisa merepresentasikan sosok santri,” katanya.

Hal ini semakin lengkap setelah Eri didampingi Armuji yang juga merupakan kader PDI Perjuangan. Armuji merupakan politisi yang sudah malang melintang di Surabaya maupun provinsi selama lebih dari dua dekade.

“Pak Armuji sudah lima periode menjadi legislatif. Sehingga, seluruh aspek politik legislasi hingga anggaran dapat dipahami dengan baik,” tegasnya.

Apalagi, dengan ditambah mesin PDI Perjuangan juga terus bergerak. “Kami secara masif bergerak door to door dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Ini untuk menjaga masa depan Kota Surabaya,” katanya.

“Sektor UMKM hingga pengusaha besar kami ajak dialog. Kemudian, budayawan hingga tokoh agama juga kami ajak dialog,” terangnya.

Survei tersebut pun meningkat tajam dibanding hasil sejumlah survei sebelumya. Hasto pun saat rapat koordinasi Internal untuk pilkada di Jatim di Hotel Utami Juanda Surabaya, Jumat (23/10/2020), juga telah menyebut paslon ErJi mampu berada di atas penantangnya, pasangan Machfud Arifin-Mujiaman.

Namun, selisih angkanya baru mencapai 6 persen. Selain itu, survei Pusat Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (PusdeHAM) juga menyebut Eri-Armuji unggul 6,5 persen dibanding lawannya. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar