Politik Pemerintahan

Efisiensi Anggaran

Bupati dan Wabup Gresik Tolak Mobdin Seharga Rp 1,4 Miliar

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menolak pengadaan mobil dinas baru senilai Rp 1,4 miliar

Gresik (beritajatim.com) – Demi efisiensi penggunaan anggaran APBD 2021, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) tak menggunakan mobil dinas baru (Mobdin).

Penolakan mobdin baru tersebut menurut Gus Yani dan Bu Min karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Sehingga, anggaran untuk pengadaan mobdin baru senilai Rp 1,4 miliar bisa digunakan untuk penanganan covid.

“Saya dan Bu Min sepakat tidak menggunakan mobdin baru. Pasalnya, mobdin peninggalan bupati yang terdahulu kondisinya masih bagus,” ujarnya usai menghadiri rapat paripurna sertijab di gedung DPRD Gresik, Sabtu (6/3/2021).

Sejak dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Jumat 26 Februari 2021, Gus Yani tetap menggunakan Toyota Fortuner lama W 1 AP warna putih yang pernah dipakai mantan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto.

Hal serupa juga dilakukan oleh Wabup Gresik yang akrab disapa Bu Min. Wabup perempuan pertama di Gresik itu juga menggunakan bekas mobil mantan Wabup Gresik M.Qosim, yakni mobil Toyota Innova warna putih. “Pakai mobil ini saja toh kondisinya bagus dan masih layak,” ujarnya.

Kondisi mobdin lama, lanjutnya, kondisinya masih prima. Sebab, perawatan service-nya rutin dan belum ada kerusakaan yang berarti. Sehingga tidak terlalu penting untuk pengadaan mobdin yang baru. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar