Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bayu Airlangga Pindah Golkar, Demokrat: Mati Satu, Tumbuh Seribu

Surabaya (beritajatim.com) – DPP Partai Demokrat akhirnya menanggapi keluarnya menantu Anggota Wantimpres RI Soekarwo, Bayu Airlangga dari Demokrat Jatim. Bayu pindah ke Partai Golkar Jatim. Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menegaskan, partainya tidak merasa kehilangan Bayu Airlangga.

“Spirit kami mati satu, Insya Allah tumbuh seribu. Karena yang bersangkutan sudah pindah ke partai lain, maka partai akan segera mempercepat proses pergantian antar waktu (PAW) di DPRD Jatim. Proses PAW akan kami segerakan,” katanya usai menghadiri Muscab serentak 17 DPC Partai Demokrat se-Jatim di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jumat (27/5/2022).

Dia berharap tidak akan ada lagi diskusi soal Musda Demokrat Jawa Timur, karena proses tersebut sudah berakhir dan ketua baru telah terpilih. “Ke depan kita lebih banyak berbicara bagaimana mengembangkan Partai Demokrat di Jawa Timur,” ujarnya.

Seperti diberitakan, Bayu Airlangga memilih keluar dari Partai Demokrat setelah kalah dengan Emil Dardak. Bayu sempat disebut-sebut akan pindah ke Partai NasDem, namun pekan lalu beredar foto Bayu bersalaman dengan Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji dengan mengenakan jaket berwarna kuning berlogo beringin.

Sebelumnya Bayu tercatat sebagai anggota legislatif di DPRD Jawa Timur periode 2019-2024 dari daerah pemilihan XI meliputi Kota Madiun, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Nganjuk. [tok/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar