Politik Pemerintahan

8 Pendonor Darah Kota Kediri Bakal Terima Penghargaan Presiden Jokowi

Kediri (beritajatim.com) — Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah melepas delapan pendonor yang telah mendonorkan darah lebih dari 100 kali di PMI Kota Kediri, Selasa (22/1/2019) bertempat di Ruang Kerja Wakil Walikota Kediri.

Delapan pendonor darah sukarela ini akan bertolak ke Jakarta untuk menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial karena telah mendonorkan darah sukarela sebanyak 100 kali. Penghargaan yang akan diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada hari Sabtu (26/1/2019) mendatang.

Abdullah Abu Bakar mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah aktif melakukan donor darah. Selain itu, Abdullah Abu Bakar meminta agar para pendonor ini menjadi kader untuk menyosialisasikan donor darah di masyarakat.

Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini mengatakan bahwa dirinya dan Ning Lik memiliki komitmen yang besar terhadap kegiatan sosial seperti kegiatan donor darah. Tidak hanya bermanfaat untuk sesama, Mas Abu juga menginginkan agar masyarakat juga teredukasi melalui kegiatan donor darah.

“Terkadang masyarakat bertanya donor darah itu sakit atau tidak. Padahal banyak manfaat yang didapat ketika kita melakukan donor darah. Saat donor darah kita juga bisa cek lab jadi bisa tau tentang tekanan darah, kolesterol dan juga asam urat” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Mas Abu juga mengapresiasi kinerja dari PMI Kota Kediri yang semakin aktif. Bahkan stok darah di PMI Kota Kediri digunakan untuk membantu di daerah sekitar yang membutuhkan. “Kita patut bangga bisa membantu sesama. Tidak hanya di Kota Kediri tapi juga di daerah sekitarnya,” pungkasnya.

Sesuai rencana, delapan pendonor darah ini akan diberangkatkan ke Surabaya pada Kamis (24/12019) di Kantor PMI Kota Kediri. Nantinya di Surabaya mereka akan diberangkatkan menuju Jakarta bersama 360 pendonor dari Jawa Timur menggunakan kereta api.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Pengurus PMI Kota Kediri Abdul Gani, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Kediri Ira Widiastuti, Kepala BPPKAD Kota Kediri Bagus Alit, Kepala BPBD Kota Kediri Samsul Bahri, dan pengurus PMI Kota Kediri. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar