Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Wisatawan Asal Wonogiri Ceburkan Diri ke Telaga Sarangan Magetan

Magetan (beritajatim.com) – Seorang wisatawan berinisial AR (26) diduga mencrburkan diri ke Telaga Sarangan, pada Rabu (22/6/2022) pukul 15.00 WIB.

Akibatnya, dia harus menjalani perawatan di Puskesmas Plaosan usai mendapatkan pertolongan dan pelaku usaha wisata di Sarangan dan pengunjung lainnya. Kemudian, pengunjung melaporkan kejadian itu ke Polsek Plaosan.

Aipda Mahmudi, Kanit Reserse Kriminal Polsek Plaosan menyebut, dari hasil pemeriksaan tempat kejadian perkara dan saksi di lokasi yakni sekitar Patung Naga Sarangan sekaligus suami AR, korban datang sendirian ke telaga sarangan dengan mengendarai Sepeda motor Honda Beat nomor polisi AD 4645 ZI.

“Dari keterangan suami yang berhasil kami hubungi, korban ini nekat melakukan hal tersebut di sebabkan oleh masalah keluarga,” kata Mahmudi, Rabu (22/06/2022).

Sebelumnya, korban ini diperhatikan oleh sopir perahu, dia terluhat menelepon dengan seseorang beberapa waktu kemudian mulai mendekat ke bibir telaga. Tak lama, korban melepaskan sepatu dan meninggalkan tas di bibir telaga dan menceburkan diri ke Telaga Sarangan. Melihat itu salah satu sopir speed boat berteriak meminta tolong kepada masyarakat sekitar bahwa ada seseorang yang menceburkan diri di telaga.

“Lalu saksi bersama masyarakat sarangan menolong Korban. Setelah berhasil ditolong kemudian korban segera dilarikan ke puskesmas Plaosan untuk mendapatkan pertolongan medis. Beruntung korban selamat,” jelasnya.

Korban AR (26) saat dirawat di Puskesmas Plaosan Magetan

Terakhir korban yang dirawat di puskesmas Plaosan telah dijemput oleh pihak keluarganya untuk dibawa pulang ke Wonogiri Jawa Tengah.

” Yang jelas bukan karena depresi, tetapi masalah keluarga,” pungkasnya. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar