Peristiwa

Wisata Bukit Kapur Bangkalan Longsor, Seorang Pekerja Tewas

Bangkalan (beritajatim.com) – Wisata bukit kapur Pelelangan yang terletak di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, runtuh. Akibat kejadian tersebut, satu orang pekerja tewas saat melakukan penambangan batu.

Kapolsek Arosbaya, Iptu Fery Riswantoro mengatakan, satu korban tewas yakni Badrum (70) warga setempat, sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (15/3/2021). “Saat kejadian ada tiga orang di lokasi, namun dua lainnya berhasil menyelamatkan diri,” ujarnya.

Kini pihaknya telah menutup sementara lokasi wisata dan penambangan tersebut serta telah memasang garis police line. “Dugaan sementara longsor disebabkan oleh hujan yang mengguyur bukit kapur tersebut selama tiga hari berturut-turut,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesejahteraan masyarakat Kecamatan Arosbaya, Mustain menjelaskan. Korban sebenarnya beprofesi sebagai tukang membersihkan makam. Namun, di hari itu korban datang ke lokasi tambang. “Korban bukan penambang aktif, kadang bekerja kadang tidak karena sudah sepuh,” ucapnya.

Mustain juga mengatakan, korban berhasil dievakuasi pukul 10.10 WIB dengan mengunakan alat berat. “Jadi yang runtuh itu tebing batu setinggi 15 meter, sehingga proses evakuasi memakan waktu kurang lebih 3 jam, saat ini korban sudah dimandikan dan akan segera dimakamkan,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar