Peristiwa

Warga Tikung Lamongan Meninggal Terlindas Mobil di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami oleh Saim (74) warga Desa Takeranklanting, Kecamatan Tikung, Lamongan. Saim yang dibonceng Sutono (51) warga Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik, tewas terlindas mobil Toyota Avanza saat terjatuh di Jalan KH.Syafii Gresik.

Kejadian laka lantas itu bermul saat Sutono yang mengendarai Honda Beat W 6075 MJ berboncengan dengan Saim. Saat melintas di Jalan KH.Syafii Gresik. Ada kendaraan Toyota Avanza KT 1481 yang dikemudikan Sutrisno (30) asal Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Gresik.

Saat itu, Sutrisno berusaha mendahului dari sisi sebelah kiri motor yang dikemudikan Sutono. Karena di depan haluannya terlalu dekat. Mobil yang dikemudikan menyenggol kemudi motor Sutono lalu terjatuh. Naasnya Saim yang dibonceng juga turut jatuh namun dari dekat malah terlindas mobil.

Korban Saim sempat dilarikan ke RSUD Ibnu Sina Gresik guna mendapatkan pertolongan medis. Namun, saat sampai di rumah sakit. Korban yang mengalami luka parah di kepala akhirnya meninggal dunia.

Sementara Sutono yang membonceng korban hanya mengalami luka pada tangan kirinya. Sedangkan Sutrisno pengemudi Toyota Avanza tak mengalami luka sedikit pun.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka menuturkan, berdasarkan olah TKP di lapangan serta memeriksa sejumlah saksi-saksi. Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Sutrisno terlalu mengambil haluan ke kanan.

“Penyebab laka ini akibat karena mobil Toyota Avanza yang menyalip di sebelah kiri terlalu ke kanan. Sehingga, membentur kemudi motor yang dikendarai Sutono,” ujarnya, Jumat (21/08/2020).

Masih menurut Yossy, jenazah korban yang meninggal akibat kecelakaan sudah dievakuasi. Sedangkan pengemudi mobil Toyota Avanza sudah dimintai keterangan dan diamankan.

“Mobil dan pengemudinya sudah kami amankan karena menyebabkan korban meninggal dunia,” paparnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar