Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Viral Video Pemukulan di Gwalk, Ternyata Pelaku Pencurian

Ilustrasi pemukulan.

Surabaya (beritajatim.com) – Beredar video pemuda dihajar warga di grup WhatsApp. Dari keterangan yang tertera, video itu diambil di kawasan Gwalk, Komplek Perumahan Citraland, Sambikerep, Surabaya, Jumat (01/07/2022).

Dari informasi yang dihimpun, pemuda yang dihajar adalah pelaku pencurian motor yang tertangkap. Terlihat dari video, warga mengeroyok seorang pemuda berjaket oranye.

Pemuda tersebut menjadi bulan-bulanan warga dengan melayangkan bogem serta tendangan. Beberapa diantaranya berteriak maling.

“Maling yo koen, maling yo (maling kamu ya, maling ya),” teriak salah satu warga sembari melayangkan pukulan.

Beruntung beberapa diantaranya termasuk pria dengan baju cokelat dan berompi hijau yang bertuliskan satpam mengamankan serta melindungi warga tersebut dari bulan-bulanan massa.

“Amano zak, Amano. Deleh mburi ae. (Amankan zak, amankan. Taruh bekalang saja),” ujar pria dalam video berdurasi 21 detik tersebut.

Dihubungi Beritajatim.com, Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri, Ipda Bambang Setiawan, membenarkan kejadian tersebut terjadi pada Jumat (01/07/2022) malam di Gwalk. Bambang mengungkapkan korban adalah Priyo Agung (47) warga Dupak Bangun Rejo. Ia menjadi samsak hidup warga lantaran ketahuan mencuri sepeda motor N Max S 6949 ABE milik salah satu pengunjung.

“Sudah diamankan, yang dipukuli warga Dupak Bangun Rejo sekarang sudah ditetapkan tersangka pencurian,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, peristiwa itu bermula dari pengunjung yang mendapati sepeda motornya dicongkel dengan kunci palsu dan dinaiki oleh Priyo. Korban yang shock lantas mengejar dan berteriak maling. Beruntung, saat itu Priyo berhasil ditarik dan jatuh.

“Tersangka sempat terjatuh dan lari. Namun karena ramai akhirnya tidak bisa lari dan dihakimi massa,” pungkas Bambang. [ang/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar