Peristiwa

Viral Emak Bersepeda Motor Terobos Ruang IGD di Situbondo

Situbondo (beritajatim.com) – Seorang perempuan berjilbab bersepeda motor Yamaha merah mendadak menerobos ruang instalasi gawat darurat (IGD) Rumah Sakit Mitra Sehat, di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Perempuan tersebut mengantarkan seorang pria yang terlihat tak bisa berjalan. Begitu masuk ke ruang IGD, sejumlah perawat langsung memindahkan sang pria dari atas sepeda motor ke brankar. Lalu si perempuan langsung mengundurkan sepeda motornya dan melaju keluar ruang IGD.

Video adegan tersebut hanya 29 detik. Namun mendadak menjadi viral di media sosial. Belakangan diketahui Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 30 Juli 2021. Nama perempuan itu adalah Syamsiati, berusia 58 tahun, yang mengantarkan pria bernama Kusnadi.

Pemilik Rumah Sakit Mitra Sehat Imam Hidayat kaget dengan viralnya video itu. “Ini kan kejadian tidak ada rekayasa. Tak terduga, sehingga teman-teman (perawat) juga kaget. Kenapa motor bisa masuk ke IGD. Kedua, saya juga merasa kasihan, karena pasien itu tidak bisa berjalan,” katanya, Minggu (1/8/2021).

Apa yang dilakukan Syamsiati di luar kelaziman. “Biasanya kalau memang ada gejala Covid, sesak napas, saturasi turun, dan ada gejala klinis, biasanya diuji antigen. Tapi orang-orang kan takut kalau (diuji) antigen, akhirnya dirawat biasa,” kata Imam. .

Imam menambahkan, Kusnadi tak punya keluarga, setelah istrinya meninggal. Dalam kondisi tersebut, ia jatuh sakit. “Keadaannya lemas, panas, batuk. Dia memang kakinya mengalami disabilitas. Tidak bisa berjalan,” kata pria yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Situbondo ini, Minggu (1/8/2021).

Kondisi Kusnadi membuat Syamsiati, sang tetangga jatuh iba. Ia kemudian memutuskan mengantar pria tua tersebut ke Mitra Sehat. “Diantarkan langsung dibawa ke dalam. Langsung ditangani,” kata Imam. Kusnadi hanya semalam menjalani rawat inap dan kembali ke rumah.[wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar