Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ular Sanca Muncul di Perkampungan saat Banjir di Mojoagung Jombang

Seekor ular sanca yang ditaruh dalam kerangkeng di Desa Kademangan, Mojoagung, Jombang, Jumat (21/1/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Banjir belum reda sepenuhnya, namun warga Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Jombang, dikejutkan dengan munculnya ular sanca berukuran besar, Kamis (20/1/2022) malam. Ular sepanjang empat meter tersebut diketahui saat hendak memasuki rumah warga.

“Tadi malam sekitar jam sepuluh. Di sini masih banjir selutut, tiba-tiba muncul ular yang sangat besar. Kemudian kami menangkapnya,” kata Kepala Dusun Kademangan Kecamatan Mojoagung, Jumat (21/1/2022) pagi.

Andri menduga, ular jenis sanca itu muncul dari sungai. Karena akibat hujan deras mulai siang hingga malam, sungai yang melintasi Desa Kademangan meluap. Ular tersebut naik ke daratan. Selanjutnya, ular masuk ke pemukiman warga.

Namun sebelum masuk rumah, warga sudah mengetahuinya. Lalu menangkapnya beramai-ramai. “Sepertinya, ular sanca ini dari sungai,” kata Andri sembari menunjukkan ular yang dimasukkan ke dalam kerangkeng.

Seperti diketahui, banjir melanda sejumlah desa di Kecamatan Mojoagung. Yakni, Desa Kademangan, Karobelah, serta Desa Betek. Akibat banjir tersebut, sebanyak 25 KK (kepala keluarga) di Desa Kademangan mengungsi ke balai desa setempat. Itu karena Desa Kademangan adalah lokasi paling parah.

Pada Kamis malam, ketinggian air bervariasi. Mulai 60 sentimeter hingga 180 sentimeter. Namun mulai Jumat pagi banjir mulai surut. Semakin siang air makin habis. Ketinggan antara 40 hingga 50 sentimer. Namun demikian sejumlah relawan masih berada di lokasi dengan mendirikan dapur umum. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar