Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ular Sanca Kembang Muncul di Pekarangan Warga Banjarsari Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Seekor ular jenis Sanca Kembang (Malayopython Reticulatus) muncul di pekarangan warga RT 23 RW 04 Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Minggu (15/5/2022) sekitar pukul 9.50 WIB. Kemunculan ular sepanjang kurang lebih 5 meter itu menggemparkan warga setempat.

Kali pertama, ular tersebut muncul di pekarangan milik Yati (70) warga Banjarsari. Warga kemudian melaporkannya ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

“Agar tidak meresahkan warga dan mengganggu aktivitas masyarakat. Terimakasih telah mengevakuasi ularnya, sekarang warga merasa aman,” ujar warga setempat, Lugito.

Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro Ahmad Adi Winarno mengatakan, dalam evakuasi ular piton itu diterjunkan tiga orang personel dan satu unit mobil fire rescue. Satu ekor ular jenis sanca kembang berhasil dievakuasi.

Evakuasi hampir berjalan satu jam dengan dibantu oleh warga setempat. “Setelah mendapat laporan warga petugas langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan berhasil mengamankan satu ekor ular sepanjang kuran lebih 5 meter,” ujarnya. [lus/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar