Peristiwa

Truk Tangki Elpiji Terbakar di Perak Barat Surabaya, 2 Orang Luka

Truk Tangki Elpiji di Perak Barat Surabaya Terbakar

Surabaya (beritajatim.com) – Truk bermuatan elpiji dilaporkan terbakar di Jalan Perak Barat. Akibat peristiwa tersebut, dua orang korban, dikabarkan mengalami luka bakar.

Bambang Vistadi selaku Kepala Bidang Operasional Damkar Surabaya menjelaskan, terbakarnya truk milik PT. Dok & Perkapalan Surabaya tersebut, dilaporkan telah terbakar pada pukul 10.30 WIB.

“Kami terima kabar jam 10.28 WIB dan petugas dengan sigap datang 10.34 WIB”, ujar Bambang, Senin, (30/08/2021).

Bambang menambahkan, Untuk memadamkan api sejumlah 14 unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi. Api dapat dipadamkan dan dinyatakan kondusif pada pukul 11.30 WIB.

“Untuk yang terbakar hanya kepala truk saja, untuk tangki elpiji aman,” kata Bambang, kepada media.

Bambang mengungkapkan, meski truk pengangkut bahan elpiji tersebut terbakar, muatan yang di belakangnya tidak terbakar. Namun, satu mobi disampingnya tidak dapat diselamatkan.

“Untuk tangki elpiji penyimpanan PT, aman dan tidak terimbas. (Tapi) menyambar di sebelahnya satu unit mobil Calya,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan petugas di lapangan, kebakaran tersebut bermula ketika dua orang pekerja tengah mengisi elpiji dari truk ke tangki penyimpanan. Kemudian, tiba-tiba api keluar dari tangki truk.

“Diduga dari proses pengisian elpiji dari truk tangki ke tangki penyimpanan,” ucapnya.

Meski demikian, dua orang pekerja hanya mengalami luka bakar ringan usai peristiwa terbakarnya mobil pengangkut LPG itu. Mereka pun sudah mendapatkan perawatan di RS PHC Surabaya.

“Adanya dua korban luka, dari operator dan supir truk, dilarikan awal ke RS sebelum unit PMK datang ke lokasi, dan saat ini sudah mendapatkan penanganan di RS PHC,” tutupnya. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar