Peristiwa

Truk Muat Minyak Ikan Terperosok, Jalan Daendels Gresik Macet Panjang

Gresik (beritajatim.com) – Truk tanki nopol L 8225 UD bermuatan minyak ikan terperosok di galian box cluvert. Tepatnya, di depan Java Integreted Industrial Port and Estate (JIIPE) Jalan Daendels Pantura Gresik.

Truk yang dikemudikan Heru Bianto (49) itu, putar balik. Namun, ban belakangnya terperosok box cluvert sehingga, separuh bodinya melintang di tengah sehingga arus kendaraan baik itu dari arah timur maupun ke barat terhalang, dan menyebabkan kemacetan panjang hingga tiga kilometer.

Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik Ipda Suryono menuturkan, semula truk tanki yang dikemudikan Heru Bianto asal Bence Blitar itu mau masuk ke PT Suritani. Namun, kelewatan sehingga hendak putar balik.

Saat putar balik itu, roda bagian belakang terperosok ke galian box cluvert. Sehingga, tidak bisa bergerak lalu menyebabkan kemacetan.

“Separuh bodi truk tanki itu menutup jalan. Sehingga, arus kendaraan dari timur ke barat atau sebaliknya tidak bergerak. Kemacetan panjang tidak bisa dihindari,” tuturnya, Senin (19/09/2019).

Lebih lanjut Suryono mengatakan, untuk mengevakuasi bodi kendaraan truk tanki itu dibutuhkan beberapa jam. Pasalnya, untuk mengangkat atau menggeser harus menggunakan alat berat.

“Kami mendatangkan alat berat dengan cara mengikat pakai tali baja ke bodi truk lalu ditarik hingga keatas. Setelah naik keatas truk tanki tersebut kami pinggirkan. Selanjutnya, beberapa anggota mengatur arus lalu lintas agar kemacetan tidak semakin parah,” ungkapnya.

Sementara itu, pengemudi truk tanki Heru Bianto menyatakan dirinya tidak menyangka truk yang dikemudikan itu. Tiba-tiba terperesok di galian box cluvert.

“Saya tidak tahu kalau roda bagian belakangnya terperosok. Mungkin karena kurang waspada kalau di pinggir jalan masih ada pembangunan proyek box cluvert,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar