Peristiwa

Truk Bak Terbuka Angkut 15 Orang Terguling, 2 Penumpang Meninggal

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan nasional Desa Banjar Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, tepatnya di KM 8.

“Dalam kecelakaan itu, truk Isuzu Elf No Pol M 9086 VE yang mengangkut 15 penumpang, terguling di jalan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (07/06/2020).

Kecelakaan tunggal itu berawal ketika truk bak terbuka yang dikemudikan Nanang Qosim (30), warga Desa Grujugan, Kecamatan Gapura, melaju dari Timur ke Barat memuat 15 penumpang. Truk melaju dengan kecepatan sedang.

“Setiba di Desa Banjar Barat, kondisi jalan bergelombang. Truk pun olengĀ  berjalan ke kanan dan turun dari jalan sehingga hilang kendali. Truk kemudian terguling ke badan jalan, tepat di badan jalan sebelah utara jalan. Penumpang truk pun terlempar keluar bak truk,” terang Widiarti.

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi truk mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Gapura. Dari 15 penumpang, 2 diantaranya meninggal dunia, yakni Mathawi (60) dan Mina (25), keduanya warga Desa Grujugan, Kecamatan Gapura.

“13 penumpang lain mengalami luka rimgan. Saat ini tengah dirawat di RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep,” ujar Widiarti. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar