Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tiba-tiba Oleng, Truk Gandeng Terguling di Tengah Jalur Pantura Tuban

Kondisi truk gandeng bermuatan gabah yang terguling di jalan HOS Cokroaminoto, Tuban. [foto : M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah truk gandeng yang bermuatan puluhan ton gabah mengalami kecelakaan tunggal di jalur Pantura Tuban tepatnya di Jl Raya HOS Cokroaminoto, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (13/8/2021) malam.

Dalam kejadian itu bagian depan truk gandeng tersebut terguling dan membuat muatan jatuh berserakan di pinggir jalan raya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kecelakaan tunggal truk gandeng dengan nomor polisi (Nopol) E 9867 E itu berawal saat kendaraan berjalan dari arah timur. Truk itu dikemudikan oleh Jalim (38), warga Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, yang berpenumpang 2 orang.

Berdasarkan keterangan pengemudi, pada saat sampai di jalan yang kondisinya menurun itu kendaraan yang bermuatan berat itu mengalami kendala pada setirnya. Saat itu tiba-tiba belok ke kiri dengan sendirinya dan kemudian pengemudi berusaha untuk banting setir ke kanan.

“Saya dari timur itu tiba-tiba setirnya goyang ke kiri terus, sambil sambil ngerem kendaraan goyang ke kanan sendiri. Untungnya saat itu di depan tidak ada kendaraan,” terang Jalim (38).

Pengemudi berusaha mengarahkan setir ke kanan dan melakukan pengereman, namun kendaraan justru naik ke trotoar kanan jalan raya. Sehingga kendaraan tersebut langsung terguling ke kanan dan muatan gabah jatuh di jalan. Namun untuk bagian bak belakang gandengan truk tersebut tidak ikut terguling.

“Setelah goyang ke kanan kemudian naik trotoar ini, lalu terguling,” kata Suwardi, yang merupakan kernet dari truk gandeng yang terguling itu saat berada di lokasi kejadian.

Ketika kendaraan terguling ke kanan, tiga orang yang ada di dalam kendaraan tersebut langsung berusaha menyelamatkan diri. Adapun untuk satu penumpang wanita yang merupakan istri dari pengemudi truk itu mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke rumah sakit oleh petugas.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan pengaturan arus lalu lintas di TKP lantaran kendaraan itu terguling memakan lebih dari separuh jalan. Selanjutnya petugas berusaha mengevakuasi kendaraan yang terguling supaya arus lalu lintas di jalan tersebut bisa normal kembali. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev