Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Terobos Perbaikan Jalan, Kaki Putus Terjepit Besi Cor di Menganti Gresik

Foto ilustrasi

Gresik (beritajatim.com)– Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Polres Gresik kembali terjadi. Kali ini dialami Zainuri Akbadin (44) yang mengendarai motor Honda Vario W 2648 CF.

Zainuri nama panggilannya kaki kanannya terputus akibat tergencet besi jalan cor di Jalan Raya Simpang Tiga Desa Boboh Menganti, Gresik.

Kendati mengalami luka parah, Zainuri tetap tenang meski dirinya dilihat banyak orang yang lalu lalang.

Kejadian mengenaskan itu bermula saat Zainuri Akbadin yang mengendarai Honda Vario W 2758 melaju dari arah selatan ke Utara. Sewaktu melintas di Jalan Raya Simpang Tiga Boboh Menganti. Sambil membawa jirigen berisi BBM.

Zainuri tetap nekad menerobos petugas yang menutup jalan karena ada pengecoran perbaikan jalan. Sementara petugas yang menutup jalan sedang
membuka ruas jalan dari utara ke selatan.

Namun korban yang bernama Zainuri tetap menerobos petugas yang menutup jalan. Karena tetap nekad motor yang dikendarainya membentur bagian roda belakang samping kanan kendaraan truck trailer B 9072 KEA yang dikemudikan Sukarno bermaksud belok ke kanan.

Dalam hitungan detik, motor korban terguling lalu kaki kanannya tergencet besi jalan cor hingga putus.

“Ngeri mas melihatnya kaki sebelah kanan terputus akibat kerasnya tergencet besi jalan cor,” ujar Udin (33) warga Desa Boboh, Kecamatan Menganti, Selasa (28/09/2021).

Korban yang mengalami luka parah dengan tenang hanya duduk diatas jalan yang baru selesai di cor. Sementara motor yang dikendarainya miring. Kaki kanannya nyaris putus, korban sempat menelepon keluarga sambil duduk sebelum dievakuasi petugas.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Suharto menuturkan, motor milik korban rusak parah dan korban sudah dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina guna mendapat perawatan medis.

“Kami sudah mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan serta meminta keterangan pengendara truk trailer,” pungkasnya. (dny/ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar