Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tepergok Gasak Motor Petani di Jombang, Maling Dihajar Massa

Ilustrasi

Jombang (beritajatim.com) – Seorang pria tanpa identitas jadi sasaran amukan warga Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Dia tepergok berusaha mencuri sepeda motor milik petani.

Akibat dihakimi massa, pelaku mengalami luka serius terutama di bagian mulut. Dia kemudian dibawa ke puskesmas setempat.

“Dia tidak membawa identitas apapun, pelaku belum bisa dimintai keterangan,” ujar Kapolsek Mojoagung Kompol Purwo Atmojo, Selasa (24/5/2022).

Saksi mata di lokasi, Ahmad Basori, mengatakan awalnya pelaku berjalan kaki dari arah selatan. Mendekati lokasi kejadian, tepatnya di bypass, pelaku sempat tengak-tengok memastikan situasi aman.

Dia tidak sadar ada sejumlah warga yang memantau dari arah barat. Sejurus kemudian, pria berkaus putih itu mengambil motor yang diparkir di pinggir sawah.

Motor itu hendak dibawa pergi ke arah selatan dalam kondisi mesin menyala. Sempat melajukan hingga 50 meter dari lokasi, pelaku ditangkap ramai-ramai oleh warga.

“Informasinya pelaku dari Mojokerto. Dia ke lokasi dengan cara menumpang truk. Turun di bypass lalu jalan kaki. Ketika tahu ada motor di pinggir jalan, dia mengambilnya,” ujar Basori.

Saat kejadian, banyak warga berada di lokasi. Warga yang sudah emosi, langsung menghajarnya beramai-ramai nyonyor. Belakangan diketahui, sepeda motor yang dicuri itu milik Nurcholis, petani setempat. Saat itu dia sedang memupuk tanaman di sawah.

Saat ini pelaku menjalani perawatan di Puskesmas Mojoagung. Tangan kanannya diborgol di tempat tidur. Sementara itu polisi mengamankan mengamankan satu unit motor Kawasaki Kaze nopol S 3719 XZ yang diduga hasil kejahatan pria tersebut. [suf/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar