Peristiwa

Benahi Kualitas Komunikasi

Tahan Imbang Persipura, Sepakbola PON Jatim Targetkan Lolos Final

Surabaya (beritajatim.com) – Para pemain sepak bola PON Jatim menunjukkan kualitas performanya, salah satunya dengan menahan imbang Persipura Jayapura dalam pertandingan ujicoba yang dilakukan di Stadion Gelora 10 November, Minggu pagi.

Rudy Ketjles, sang peracik strategi sepak bola PON Jatim mengatakan jika tim asuhannya memang beberapa kali harus berlatih ujicoba dengan tim di kasta atas seperti liga 1 atau 2. Baginya berlatih dengan tim kasta tinggi ini melihat apakah para pemain lebih berkembang permainnya, sentuhan dan tak tikalnya. Karena para pemain PON Jatim sebelumnya tengah libur panjang.

Selain untuk mengukur kualitas, para pemain ini harus bisa menumbuhkan rasa percaya diri. Namun ia juga masih harus membenahi mulai salah satunya komunikasi di lapangan.

“Banyak yang harus dibenahi, mulai dari komunikasi karena mereka ini terlihat bermain santai tapi takut salah hingga takut kepada saya seperti saat saya berteriak,” ungkapnya.

Tim Pon Jatim saat berlatih dengan Persipura

Rencananya ia akan kembali melakukan ujicoba lagi dengan beberapa tim liga 2. Pasalnya jadwal PON yang semakin dekat membuatnya memiliki rasa khawatir dengan menghadapi tim tuan rumah.

Mantan pelatih Persepam Madura ini mengatakan ia tak terlalu muluk memikirkan target maksimal namun minimal bisa lolos final itu lebih baik.

“Target saya final ke PON, urusan medali emas nanti, karena ada tuan rumah yang saya prediksi bisa lolos final juga,”. [way/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar