Peristiwa

Sudah 18 Hari, Khofifah: Hasil Swab Saya Masih Harus Lanjutkan Isolasi

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa hingga hari ke-18 masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas eks Wagub Jatim, Jalan Imam Bonjol Surabaya. Meskipun begitu, kondisi Khofifah sehat, karena sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Pada Senin (17/1/2021) kemarin, Khofifah tampak memosting foto bantuan Pemprov Jatim untuk korban bencana banjir di Jember. Sedangkan, Selasa (18/1/2021) hari ini, Khofifah memosting foto rapat secara virtual terkait Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen oleh Wapres RI.

Gubernur mengajak masyarakat Jatim yang sudah pernah positif Covid-19 untuk donor plasma konvalesen. Ini untuk menyelamatkan nyawa pasien Covid-19.

“Semula, saya berencana ke Jember untuk menyambangi masyarakat yang terdampak banjir, sekaligus mendistribusikan bantuan dan meninjau dapur umum lapangan. Namun, karena hasil swab saya masih harus melanjutkan isolasi, akhirnya distribusi seluruh bantuan ke posko pengungsian, perwakilan keluarga dan beberapa pesantren terdampak banjir dilakukan oleh BPBD dan Dinas Sosial Provinsi Jatim,” tulis Khofifah di IG pribadinya, khofifah.ip yang mengumumkan hasil swabnya dan masih harus melanjutkan isolasi.

“Semoga bantuan yang diberikan mampu meringankan beban saudara-saudara kita di Jember dan bencana ini segera berlalu. Aamiin,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono menegaskan, kondisi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang masih menjalani masa isolasi dalam kondisi sehat.

Gubernur melakukan tes swab pada 31 Desember 2020 dan keluar hasilnya positif pada 1 Januari 2021. Gubernur menjalani masa isolasi sejak 2 Januari 2021.

“Ibu (Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa) dalam kondisi sehat, lebih sehat dari kemarin-kemarin. Hasil swab kedua belum keluar, tapi dalam kondisi sehat. Secara medis dan klinis bagus,” kata Heru kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (13/1/2020) lalu.

Kapan Gubernur Jatim bisa beraktivitas kembali? “Kita belum tahu. Kita berharap semua dan mendoakan lebih cepat lebih baik,” tuturnya. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar