Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sopir Bus dan Kondektur Ikuti Vaksinasi di Terminal Arya Wiraraja Sumenep

Vaksinasi bagi sopir dan kondektur bus di Terminal Arya Wirarsja (foto : Humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep kembali menggelar Vaksinasi Merdeka Semeru pada Rabu (11/8/2021). Kali ini vaksinasi dilakukan di Terminal Arya Wiraraja Sumenep.

“Vaksinasi di terminal ini sasarannya para sopir dan kondektur bus. Selain itu juga bagi para penumpang, dan petugas di terminal yang belum divaksin,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Ia menjelaskan, dengan pelaksanaan vaksinasi di terminal, para kru bus serta petugas di Terminal Arya Wiraraja tidak perlu antri untuk mendapatkan vaksin. Dalam pelaksanaan vaksin tersebut, tercatat ada 58 peserta, baik sopir, kondektur, dan penumpang bus, maupun petugas di terminal.

“Kami ‘jemput bola’ ke tempat yang memungkinkan digelar vaksinasi merdeka. Harapannya tentu saja untuk mempercepat terbentuknya herd immunity,” ujarnya.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sekalipun sudah divaksin. Taat pada prokes merupakan cara paling efektif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Keluar rumah tetap harus pake masker. Kemudian rajin cuci tangan, hindari kerumuman. Yang belum vaksin, silahkan segera divaksin. Vaksin ini aman dan halal. Jadi jangan percaya pada berita-berita hoax ,” ucapnya. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar