Peristiwa

Puluhan Ojek Online Datangi Kantor OJK di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Puluhan perwakilan ojek online menggelar unjuk rasa di gedung Bank Indonesia kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surabaya, Senin (29/6/2020).

Dalam aksinya, mereka ingin menyampaikan aspirasi terkait toleransi angsuran selama pandemi sesuai arahan Presiden Joko Widodo akibat semakin sulitnya mencari uang.

“Tolonglah dengarkan suara kami. Kami rakyat kecil yang berjuang menghidupi keluarga kami dan berjuang bekerja halal dengan kemampuan kami. Kami mampu kredit dan sebelum pandemi kami bisa bayar lancar. Jadi wajar jika selama pandemi ini kami kesulitan dan minta tolerasi kebijakan dari perusahaan finance,” kata Supardi (45) salah satu ojek online peserta aksi kepada beritajatim.com.

Sementara itu, perwakilan yang berharap bisa bertemu dengan petinggi OJK ini, terus menggaungkan tuntutannya. Sebab, selama ini banyak kasus debitur dan kreditur tak menuai titik temu terkait tunggakan angsuran. Bahkan, sejumlah finance justru nekat menarik kendaraan kredit secara paksa.

Melihat kondisi tersebut, Satlantas Polrestabes Surabaya hanya bisa menjaga demonstran agar tertib. Selain tertib tak mengganggu faslitas umum yakni jalan, mereka juga diimbau tertib sesuai protokol kesehatan.

“Kita kawal dan jika ada yang melanggar protokol kesehatan kita imbau supaya menjaga jarak. Penjagaan ini akan berlangsung sampai aksi berakhir dan bahkan pertemuan dengan OJK nantinya,” papar Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra.(man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar