Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pria Ponorogo Gali Makam Istri, Mau Diajak Pulang ke Rumah

Makam Simpen yang sempat digali lagi oleh suaminya. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kejadian tak lazim terjadi di Ponorogo. Seorang pria di Desa Jonggol Kecamatan Jambon nekat membongkar kuburan istrinya. Sang istri yang bernama Simpen itu, sudah meninggal sebulan yang lalu, tepatnya tanggal 27 Oktober 2021.

“Yang menggali tadi suami almarhum Simpen. Orang-orang biasa memanggilnya Robyek,” kata Sendor, salah satu warga Desa Jonggol, Rabu (24/11/2021).

Menurut informasi yang dihimpun beritajatim.com, Robyek sejak pagi terlihat mondar mandir di sekitar tempat pemakaman umum tersebut. Setelah itu, Robyek mulai menggali makam istrinya dengan menggunakan cangkul dan parang yang sudah dibawa dari rumahnya.

“Katanya sih tidak percaya kalau istrinya sudah mati, makanya digali itu,” katanya.

Rencananya istrinya tersebut bakal diajak kembali ke rumahnya. Terbukti, Robyek juga sudah menyiapkan tikar dan gerobak yang diletakkan di luar tempat pemakaman.

Saat Robyek sudah menggali tanah hingga kedalaman sekitar satu meter, barulah aksi nekatnya tersebut diketahui oleh warga. Karena banyak warga yang datang, Robyek akhirnya menyudahi penggalian tersebut.

“Ya dicegah oleh warga, termasuk tadi juga ada perangkat desa yang datang untuk memperingatkan Robyek untuk tidak menggali lagi,” katanya.

Sendor menyebut Robyek nekat melakukan hal tersebut karena mungkin saking cintanya kepada istrinya Simpen. Selain itu, Robyek selama ini merasa ada bisikan gaib yang menyuruh dirinya menggali kubur istrinya tersebut.

“Kalau tidak ketahui orang, ya mungkin akan digali terus. Mungkin saking cinta kepada istrinya,” pungkasnya. [end/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar