Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Presiden Jokowi Kunker ke Gresik, Ratusan Personel Gabungan Disiagakan

Gresik (beritajatim.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok Senin (22/8/2022) melakukan kunjungan kerja, atau kunker ke Kabupaten Gresik.

Terkait dengan itu, ratusan aparat gabungan TNI maupun Polri disiagakan dalam rangka pengamanan VVIP di sejumlah titik.

Personel gabungan dari Kodim 0817 Gresik, Polres Gresik, Dinas Perhubungan, Dinas Damkar, dan Dinas Satpol PP sebelum disebar menggelar apel pasukan. Selain personel dari Gresik, ada personel tambahan dari Brimob Polda Jatim serta Korem 084/Bhaskara Jaya.


Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar menuturkan, pengamanan kunjungan Presiden Jokowi merupakan agenda klasik dan sering dilaksanakan. Kendati demikian, harus dilaksanakan sebaik mungkin dari sejak persiapan hingga selesainya acara.

“Personel dan anggota yang ada di lapangan laksanakan wajib menjalankan tugas masing – masing dengan baik dan bertanggung jawab. Lakukan sesuai tugas pokok dan fungsi, saat berada di lapangan,” ujar Letkol Inf Saleh Rahanar, Senin (21/08/2022).

Ia menambahkan, sesuai schedule Presiden Jokowi melakukan kunker di Desa Sukodono, Kecamatan Panceng, Gresik. Dijadwalkan pukul 08.45 wib rombongan VVIP sudah tiba di lokasi. Untuk itu, kelancaran lalu-lintas harus menjadi perhatian serius utamanya di titik kemacetan di Jalan Raya Manyar Gresik.

“Kami juga meminta anggota yang bertugas melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan-gangguan di lapangan,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Gresik AKBP M.Nur Aziz mengatakan, anggotanya di lapangan siap melaksanakan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Jokowi.

“Ratusan personel yang mendapatan tugas pengamanan, siap melaksanakan deteksi dini. Termasuk pengamanan kegiatan di lokasi,” pungkasnya.(dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev