Peristiwa

Polsek Bangilan Tuban Dilempari Batu, Kaca Pecah, Pelaku Sempat Tantang Polisi

Petugas berhasil menangkap pelaku penyerangan kantor Polsek Bangilan Tuban, Minggu (9/5/2021)

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pria nekad melakukan penyerangan dengan melempari ruang penjagaan Mako Polsek Bangilan, Tuban dengan menggunakan batu. Pria tersebut juga menantang sejumlah petugas kepolisian yang berjaga, Minggu (9/5/2021) pagi.

Akibat aksi seorang pria yang datang dengan marah-marah itu, kaca ruangan SPKT Polsek Bangilan, itu pecah cukup parah. Berutung tidak ada korban dalam kejadian itu. Bahkan pelaku akhirnya berhasil diamankan.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, penrusakan di Polsek Bangilan itu dilakukan seorang pria berinisial AK (32), warga Desa Sidodadi, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Pria tersebut tiba-tiba datang dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat. Begitu turun dari motor di depan Polsek, dia teriak-teriak menantang anggota yang sedang berjaga.

Selanjutnya, saat berada di halaman Polsek Bangilan, AK yang masih berteriak-teriak itu melempari kaca yang ada di bagian depan SPKT polsek. Sehingga mengakibatkan kaca ruang penjagaan pecah.

“Orang gila itu. Sebelumnya sudah Nglempar (melempar kaca) mobil warga setempat, terus ke Polsek. Pelakunya satu orang saja,” terang AKBP Ruruh Wicaksono, Kapolres Tuban saat dikonfirmasi terkait perusakan Polsek Bangilan.

Kondisi kantor Polsek Bangilan, Polres Tuban setelah dilempari batu oleh warga

Mengetahui kejadian tersebut, sejumlah warga yang tinggal di sekitar Polsek Bangilan sempat kaget dan banyak yang melihat kejadian itu. Sehingga dalam waktu yang tidak lama, pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh anggota Polsek Bangilan yang sedang berjaga dengan dibantu warga setempat.

“Pelaku masih diamankan di Polsek mau dibawa ke Polres. Masih koordinasi dengan keluarganya,” tambah Kapolsek Tuban.

Sementara itu, petugas dari jajaran Polres Tuban akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan motif pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa. Pasalnya, tiba-tiba pria tersebut langsung mengamuk dan melempari Polsek Bangilan dengan batu. “Gak ada korban, cuma pecah kaca (dilempar) pakai batu,” pungkasnya. [mut/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar