Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Penembakan Juragan Rosokan Asal Sidoarjo yang Kedua Kalinya

Polisi melakukan olah TKP di lokasi Penembakan H Sabar juragan rosokan.

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kasus penembakan terhadap Sabar juragan rosokan asal Tenggulunan Candi Sidoarjo (Fly Over barat Pasar Larangan) sepertinya sudah direncanakan atau menjadi target pelaku.

Sebelumnya, tepatnya jelang Ramadan beberapa bulan yang lalu juga mendapatkan teror penembakan namun tidak mengenai sasaran.

“Sebelum puasa juga seperti ada kejadian dan terdengar suara tembakan di lokasi bawah jembatan layang Tenggulunan Candi tersebut. Ada yang melihat Pak Sabar waktu itu berhasil menyelamatkan diri dan pelaku juga keburu kabur,” kata I warga setempat Senin (27/6/2022).

I menduga, kasus ini bukan motifnya soal persaingan bisnis, melainkan dugaan ada persoalan lain. Antar juragan rosokan, pengepul barang bekas, yang terjadi selama ini sangat rukun persaudaraannya.

“Kalau sesama juragas rosokan atau pengepul barang afalan, sangat kuat persaudaraannya. Saya menyangsikan kalau ini motifnya karena persaingan bisnis,” kata I berasumsi.

Kejadian dugaan adanya penembakan sebelumnya, tidak sampai dilaporkan polisi karena tidak ada korban. Hingga kini kasus yang menimpa Sabar masih dalam penanganan Polresta Sidoarjo.

H Sabar Korban Penembakan Orang Tak Dikenal

Akibat tembakan orang tak dikenal tersebut, korban mengalami luka di bagian leher dan lengan atas. Kini korban dalam penangan intensif pihak RSUD Sidoarjo.

Hingga berita ini ditulis, pihak Polsek Candi maupun Polresta Sidoarjo belum memberikan statmen resmi soal motif kasus dan lainnya. (isa/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar