Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pemkot dan Polrestabes Surabaya Gelar Vaksinasi di Bubutan

Suasana vaksinasi massal yang diikuti oleh masyarakat Margorukun

Surabaya (beritajatim.com) – Guna mempercepat vaksinasi Covid-19, Polrestabes Surabaya dan Pemkot Surabaya melakukan vaksinasi di Balai RW X Margorukun, Bubutan, Minggu (26/9/2021).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat Surabaya. Selain itu, vaksinasi juga diberikan kepada lansia dan difabel. “Ada 700 dosis 1 dan 2 yang diberikan kepada warga. Dengan rincian untuk dosis 1 sebanyak 600, sedangkan dosis 2 sebanyak 100,” kata Yusep.

Yusep berterima kasih kepada warga Surabaya khususnya warga Bubutan yang antusias terhadap program vaksinasi. Ia pun menerangkan bahwa dosis vaksin, baik 1 dan 2 harus segera dihabiskan, dan secepatnya diberikan kepada masyarakat Surabaya yang belum vaksin. “Dengan begitu sosial dan perekonomian bisa pulih, bangkit, dan Indonesia tumbuh,” ujar lulusan Akpol 1996 ini.

Selain kegiatan vaksinasi, Kapolrestabes juga membagikan paket sembako kepada warga Margorukun yang terdampak pandemi Covid-19. Hal ini agar masyarakat terdampak bisa pulih secara perlahan. Ia pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga prokes agar angka pandemi tidak naik kembali.

“Situasi Surabaya saat ini mulai baik. Tentunya ini keberhasilan kita bersama antara masyarakat dan petugas. Saya pribadi mengingatkan agar kita tidak lengah, sehingga angka pandemi tidak naik kembali,” pungkasya. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar