Peristiwa

Mobil Perwira Polisi Tabrak Warga, Ini Penjelasan Polda Jatim

foto/ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jatim melalui Kabid Humas Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan adanya mobil sedan milik polisi yang menabrak pengendara motor di simpang empat Jalan Ngagel, Surabaya. Video kecelakaan itu beredar di aplikasi percakapan.

“Iya benar (peristiwa itu-red),” ujar Kombes Pol Gatot saat dikonfirmasi, Senin (7/6/2021).

Lebih lanjut Gatot menyatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Dan saat ini, kasus ini sudah dalam penanganan Satlantas Polda Jatim. “Jadi benar sekitar 10.30 WIB terjadi laka lantas terhadap mobil dinas pejabat Polda Jatim,” kata Gatot.

Gatot melanjutkan, awalnya mobil dengan plat 18-X tersebut tertinggal oleh rombongan. Karena tertinggal, maka mobil itu kemudian mencoba mengejar rombongan. “Mobil itu adalah mobil yang tertinggal yang dikendarai sopir. Tertinggal dari rombongan pasukan yang akan ke Bangkalan untuk penanganan Covid,” terang Gatot.

Terkait adanya kabar bahwa pengendara positif narkoba, Gatot membantah keras. “Ngawur itu, siapa yang bikin isu itu,” ujarnya.

Dalam video yang beredar, perekam tampak geram. Karena mobil itu menabrak seorang pengendara motor perempuan hingga terpental. Ia kemudian merekam plat nomor mobil warna hitam milik polisi, agar viral dan diketahui Kapolri.

“Cek Kapolri eruh. Iki lho pelat’e. Pelat’e iki polisi. Untung sing ditabrak duduk wong meteng. Matek sing ditabrak. Banter banget. (Biar Kapolri tahu. Ini loh nomor pelat polisi. Untung yang ditabrak bukan orang hamil. Mati kalau ditabrak. Kencang banget),” ucap seorang pria dalam video itu. [uci/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar