Peristiwa

Laka Kerja di Pabrik Tepung Mojokerto, Satu Pekerja Tewas

Korban dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kecelakaan kerja kembali terjadi di salah satu pabrik yang ada di Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Kali ini, seorang pekerja meninggal saat melakukan pekerjaannya di pabrik tepung PT Agrofood Makmur Mandiri (PT AMM), Jumat (25/5/2021).

Pabrik yang terletak di Jalan Raya Pemuda Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto mengalami kebakaran pada, 15 April 2021 lalu. Korban Pandik Cahyo Rahno (34) ini sedang mengerjakan kuda-kuda atap pabrik bersama tujuh orang rekannya.

Kapolsek Pungging, AKP Margo Sukwandi

Kapolsek Pungging, AKP Margo Sukwandi mengatakan, warga Desa Grobokan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang ini naik ke atas atap hendak membantu rekannya. Korban naik ke atas atap pabrik untuk mengerjakan Kuda-kuda.

“Pekerjaan ini sudah dilakukan beberapa hari lalu, korban mau membantu temannya yang sudah mengerjakan kuda-kuda di atas. Korban memanjat dari sebelah dan berjalan kaki di atas atap. Namun tiba-tiba terjatuh, korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” ungkapnya.

Baca Juga:

    Masih kata Kapolsek, kecelakaan kerja tersebut terjadi sekira pukul 11.30 WIB dan baru dilaporkan sekira pukul 12.00 WIB. Petugas dari Polsek Pungging yang mendapatkan laporan terkait kecelakaan kerja di pabrik tepung PT Agrofood Makmur Mandiri ini langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

    “Korban meninggal dalam perjalanan ke RSUD Prof Dr Soekandar. Satu pekerja yang meninggal, ada tujuh orang pekerja di atas atap. Korban ini hendak membantu memasang kuda-kuda namun saat berjalan di atas atap korban terjatuh,” jelasnya. [tin/ted]



    Apa Reaksi Anda?

    Komentar