Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Laka Beruntun Libatkan 4 Truk di Ngawi, 1 Sopir Terjepit

Foto caption: Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Ngawi Solo masuk desa Pengkol, Mantingan, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (15/1/2022) (foto: Tangkapan layar)

Ngawi (beritajatim.com) – Betapa syok Fandy Wirawan (30) warga Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur. Sopir truk dan kontainer itu terjepit bodi ringsek kendaraan yang dikemudikan usai menabrak dump truk muatan 35 ton pasir di Jalan Raya Ngawi Solo masuk desa Pengkol, Mantingan, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (15/1/2022) pukul 10.00.

Beruntung dia segera mendapatkan pertolongan warga dan pengguna jalan lainnya dan kemudian dibawa ke puskesmas terdekat.

Kejadian berawal saat truk kontainer yang dikendarai Fandy melaju dari arah Surabaya ke arah Solo.

Diduga Fandy mengantuk, diapun tak melihat ada dump truk sarat muatan pasir yang dikendarai Anwar Sanusi (57) warga Sekaran, Lumajangz Jawa Timur, yang berada di depannya. Tabrakan cukup keras terjadi, dan nahasnya dua truk di belakamg Fandy tak bisa menghindar dan terjadilah tabrak belakang.

‘’Kaki saya terjepit. Susah keluar. Kemudian saya bisa keluar dari kendaraan setelah dibantu warga,’’ kata Fandy, sopir truk kontainer, Sabtu (15/1/2022).

Sementara itu, Anwar Sanusi, pengemudi dump truk mengaku tak mengerem mendadak. Setahu dia, tiba-tiba truk kontainer di belakangnya menabrak bagian belakang dum truk yang dia kemudikan. ‘’Saya kaget, dan saya segera parkir dan menolong sopir truk kontainer ini. Saya dari Tuban mau ke Sragen,’’ kata Anwar.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP. Sempat terjadi kemacetan panjang di jalur Subaraya menuju Solo, begitu sebaliknya karena bangkai truk kontainer menutup separo badan jalan. Arus lalu lintas kembali normal setelah polisi berhasil mengevakuasi ke empat truk yang terlibat tabrakan beruntun ke kantor Unit Laka Lantas Polres Ngawi. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar