Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto-Surabaya KM 712, 13 Wisatawan Meninggal

Proses evakuasi bangkai bus pariwisata PO Ardiansyah.

Mojokerto (beritajatim.com) – Sedikitnya 13 penumpang bus pariwisata PO Ardiansyah nopol S 7322 UW tewas di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 712-200 jalur A, arah Madiun ke Surabaya.

Penumpang bus PO Ardiansyah merupakan rombongan wisatawan dari Surabaya.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Budi Santoso mengatakan, bus berjalan dari Jombang menuju Surabaya. “Bus mengalami kecelakaan di Jalan Tol Sumo KM 712-200 jalur A arah Madiun ke Surabaya. Ada 7 korban meninggal,” ungkapnya, Senin (16/5/2022).

Bus membawa rombongan wisatawan dari Yogyakarta kembali ke Surabaya. Pihaknya belum bisa memastikan jumlah penumpang bus pariwisata tersebut, ini lantaran korban meninggal maupun luka dibawa di beberapa rumah sakit berbeda.

“Ini merupakan penumpang wisatawan dari Yogja hendak kembali ke Surabaya. Sampai di lokasi mengalami kecelakaan. Untuk korban, meninggal di lokasi 7 orang, luka berat 12 orang, luka ringan 5 orang. Semua korban sudah dievakuasi di rumah sakit,” katanya.

Laka Bus PO Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto

Update berkembangan terbaru, jumlah korban meninggal ada 13 orang. Semua korban meninggal dievakuasi ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Proses evakuasi bangkai bus masih dilakukan petugas bersama Tim Jasa Marga. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar