Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya, Wali Kota Eri Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran hebat yang terjadi di Tunjungan Plaza (TP) 5 pada Rabu, (13/4/2022) sekitar pukul 17.35 WIB.

Eri menambahkan saat ini petugas masih kesulitan untuk mencari titik awal api. Dan sampai saat ini belum ada laporan ada korban atas peristiwa kebakaran yang terjadi di TP 5.

“Dari manajemen mengeluarkan dulu semua pengunjung setelah itu baru security baru keluar. Dan semoga tidak ada korban, tadi kita juga mencari namun tidak ada,” kata Eri saat berada di lokasi kebakaran.

Eri menjelaskan, peristiwa kebakaran ini diduga terjadi di lantai 5 di tempat makan, dan setelah itu merambat ke lantai 12. Sehingga dari petugas PMK menyemprotkan air dari setiap lantai.

“Saat saya masuk kedalam Tunjungan Plaza 5, bahwa asap pekat ada di lantai 4 dan lantai 5. Diduga memang api bermula dari salah satu tempat makan. Dan petugas masih ada di dalam melakukan pembasahan,” kata Eri.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran ini memang terjadi di salah satu restoran lantai 5 dan masuk ke jaringan pembuangan hingga naik keatas.

“Tadi kita masuk kesana namun saat turun di lantai 5 bau dan asap sangat pekat. Dan kejadian tersebut berada di area dapur restoran,” katanya. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar