Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jajaran Polres Tanjung Perak Surabaya Tembak Mati Residivis Curanmor

foto/ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Agung Hidayat (26) warga Jl Sencaki, Surabaya  ditembak mati oleh petugas setelah berusaha menyerang dan merampas senjata api petugas.

Peristiwa tembak mati bermula saat Unit Reskrim Polsek Pabean Cantikan mendapat informasi adanya transaksi narkoba di kawasan Jalan Simolawang.

Petugas melakukan penyelidikan dan membuntuti tersangka hingga ke Jalan Waspada. Di tengah perjalanan ia diberhentikan langsung, namun tersangka  melakukan perlawanan kepada petugas.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan tindakan tegas yang dilakukan anggotanya terhadap mantan terpidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut.

“Saat dihentikan dan dilakukan penggeledahan, tersangka melakukan perlawanan. Karena membahayakan keselamatan anggota, dilakukan tindakan tegas terukur,” tambahnya.

Disinggung kendaraan yang digunakan tersangka hasil dari tindak kejahatan, Mantan Kabagops Polrestabes Surabaya ini mengaku masih melakukan penyelidikan.

Dari informasi yang dihimpun, tersangka pernah ditangkap Polsek Genteng, dalam kasus curanmor dan baru bebas dari Lapas Klas I Surabaya, Medaeng Sidoarjo pada pertengahan tahun 2021.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti satu poket sabu yang disimpan di saku celananya dan 1 unit motor yang tidak dilengkapi surat surat. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar