Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ibu Hamil dan Anak 5 Tahun Tertimpa Bangunan Sarang Walet di Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Akibat kencangnya angin di wilayah Desa Prodo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan membuat sebuah sarang burungbwalet jatuh. Sarang yang berada di atas rumah tersebut ambruk kebawah dan menimpa seorang ibu hamil dan anak berusia lima tahun.

Kejadian ini terjadi setelah sholat jumat, pada Jumat (01/06/2022) lalu. Di saat kejadian ibu hamil dan anaknya tersebut sedang bersantai di dalam rumah. Namun tak lama berselang, setelah bertiupnya angin kencang bangunan sarang burung walet tersebut menimpa rumah Sobirin. Material bangunan sarang walet itu pun merusak fondasi rumah kemudian menimpa seorang ibu hamil dan anaknya yang masih berumur 5 tahun.

“Sarangnya itu jatuh karna sempat ada anging kencang, lalu menimpa rumah pak sobirin. Dua orang jadi korban, didalam rumah waktu itu ada ibu hamil dan anaknya,” ujarnya Camat Winongan, Abdurahman Fendi, Sabtu (02/07/2022).

Fendy menjelaskan jika bangunan sarang walet tersebut memang sudah rusak dan retak di bagian temboknya. Warga sekitar yang khawatir bahkan sudah sejak lama meminta pemilik sarang walet untuk segera merobohkan bangunannya.

Bahkan Kades sekitar juga mengingatkan pemilik sarang agar membongkar bangunannya. Namun sepertinya pemilik sarang tersebut tak menghiraukan sehingga mengakibatkan bencana tersebut.

Meskipun begitu, Fendy memastikan bahwa kondisi ibu hamil dan anaknya tersebut kini sudah membaik walau masih mengakami trauma. Setelah kejadian, warga dan perangkat desa setempat langsung membawa ibu hamil dan anaknya tersebut ke puskesmas terdekat. “Kondisinya baik, tapi masih trauma cuma luka memar di pinggul. Pas dicek di puskesmas tidak ada pendarahan,” pungkasnya.

Kini pihak desa sudah mempertemukan pemilik sarang walet dan korban untuk di mediasi. Pemilik sarang walet sepakat untuk mengganti rugi biaya perawatan dan renovasi rumah korban. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar