Peristiwa

Hujan Deras, Banjir Rendam Puluhan Rumah di Wiyung Surabaya

Banjir di perumahan Wiyung Tengah

Surabaya (beritajatim.com) – Usai diguyur hujan deras pada Senin (21/2/2022), beberapa titik di Kota Surabaya diterjang banjir. Berdasarkan informasi yang dihimpun beritajatim.com, wilayah yang terdampak banjir adalah Jl Kupang Jaya, Jalan Lontar, dan Wiyung. Pantauan beritajatim sekitar pukul 19.00 WIB di kawasan RT 03 RW 06 Wiyung, banjir bahkan mencapai pusar orang dewasa.

Oni, warga sekitar mengatakan, banjir terjadi mulai pukul 16.00 WIB. Menurut Oni, baru hari ini banjir terparah yang pernah ia rasakan selama tinggal di kawasan tersebut. “Mulai jam empat sore. Nggak langganan banjir,” ujar Ony, Senin (21/2/2022).

Pantauan beritajatim.com, di kawasan yang lebih tinggi, banjir bisa menyentuh lutut orang dewasa. Namun, di lokasi lebih rendah, air menyentuh pusar orang dewasa dengan arus yang lumayan kencang. Air juga memasuki rumah-rumah warga.

Senada dengan Oni, Adi yang tinggal di tempat tersebut menjelaskan, setidaknya 50 rumah terdampak banjir di kawasan Wiyung. Ia pun mengeluh bahwa banjir pada hari ini adalah yang terparah. Karena sebelumnya Adi tidak pernah erasakan banjir yang parah tersebut.

“Sekitar 50 rumah (terkena banjir). Di sini kampungnya padat. Kalau di rumah saya setinggi pinggang. Tadi orang-orang keluar semua. Terakhir banjir tahun 2017,” ungkapnya. [ang/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar