Peristiwa

Hujan 4 Jam, Kali Bagong Meluap, Ratusan Rumah di Banyuwangi Terendam

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ratusan rumah di Kelurahan Sobo, Banyuwangi terendam banjir setinggi 50 – 100 centimeter. Banjir akibat luapan kali Bagong yang tak muat menampung air hujan.

Sebelumnya, Kota Banyuwangi diguyur hujan lebat hingga 4 jam. Menurut warga banjir mulai masuk ke permukiman usai Subuh.

“Hujan deras mulai jam 1 atau setengah 2 gitu, hujannya deras tapi air belum masuk, hanya genangan. Air masuk itu habis subuh,”

“Iya ini dari Kali Bagong meluap kemudian masuk ke dalam rumah,” kata Dwi salah seorang warga di Lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo, Banyuwangi, Rabu (9/6/2021).

Akibat banjir warga mulai khawatir karena air semakin tinggi. Bersama warga lain, mereka saling bahu membahu menyelamatkan barang berharga.

Beberapa warga juga terlihat menguras air yang masuk. Mereka juga membendung air dengan batang pisang di pintu rumah mereka.

“Biasanya gak seperti ini, tapi ini cukup tinggi,” ujar Dwi.

Selain itu, pantauan banjir juga terjadi di Kelurahan Pakis. Ketinggian air masuk ke rumah beragam. Bahkan, petugas polisi mulai menutup jalur penghubung antara Kelurahan Sobo dan Kelurahan Pakis. (rin/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar