Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hilang Semalaman, Nenek di Magetan Ditemukan Meninggal Tersangkut di Kanal

Proses evakuasi jenazah Sumber (79) di saluran kanal Desa Waduk, Takeran, Magetan, Jawa Timur, Selasa (17/5/2022)

Magetan (beritajatim.com) – Sempat hilang semalaman, nenek Sumber (79) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazahnya tersangkut di kanal pintu air Jati di Desa Waduk, Takeran, Magetan.

Kasi Humas Polres Magetan, AKP Kuncahyo, membenarkan jenazah yang ditemukan adalah Nenek Sumber. Polsek Takeran dibantu warga telah mengevakuasi jenazah tersebut.

“Almarhumah adalah warga Desa Jomblang, Takeran, Magetan. Saat ditemukan sudah meninggal dunia,” ujar Kuncahyo pada beritajatim.com, Selasa (17/5/2022).

Jenazah Nenek Sumber ditemukan pertama kali oleh warga Desa Waduk, Teguh Ariyanto (35). Saat itu, Teguh tengah membersihkan kanal di dekat rumahnya.

Ketika bersih-bersih, Teguh sempat kepala dan sempat menduganya sebagai kepala boneka. Ketika diangkat, dia begitu kaget mendapati kepala tersebut adalah mayat seorang nenek.

Dia pun segera melapor ke perangkat desanya pada Selasa (17/5/2022) pukul 08.00 WIB, diteruskan ke Polsek Takeran. Anggota Polsek Takeran segera datang ke lokasi untuk olah Tempat Kejadian Perkara dan mengevakuasi korban.

Hasil visum luar menunjukkan identitas mayat nenek-nenek itu adalah Sumber (79) warga Desa Jomblang, Takeran.

Kuncahyo menerangkan berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Sumber sudah lama pikun. Meski begitu, nenek itu masih bisa keluar rumah sendiri.

Rumahnya pun di dekat kanal pintu air Jati. Diduga Sumber terpeleset saat berjalan keluar rumah hingga akhirnya tenggelam dan meninggal dunia.

”Ditemukan luka-luka babras dugaan karena terpeleset, tenggelam, dan meninggal dunia. Jenazah akhirnya tersangkut di pintu dam dan ditemukan warga,” kata Kuncahyo.

Usai identifikasi, jenazah dikembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sebelumnya, Sumber sempat hilang sejak Senin (16/5/2022) pukul 16.30 WIB. Keponakan Sumber, Nunik, sempat mencari bibinya yang hidup sendirian di rumahnya di Desa Jomblang.

Nunik yang merawat Sumber namun tak tinggal bersama sempat meminta warga sekitar untuk melakukan pencarian. Sehari kemudian, Sumber ditemukan sudah tak bernyawa di kanal Desa Waduk Takeran. (fiq/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar