Peristiwa

Dua Pelajar SMP di Tuban Ditemukan Tenggelam di Tempat Wisata

Tim Identifikasi dari jajaran Polres Tuban saat melakukan identifikasi dua Bocah SMP yang tenggelam di Wisata Silowo, Kec Merakurak, Tuban.[foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Warga di kawasan Wisata Silowo, Dusun Santren, Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya dua orang pelajar yang masih duduk di bangku SMP ditemukan tenggelam di tempat wisata tersebut, Selasa (18/5/2021).

Kini jenazah korban sudah dievakuasi petugas ke kamar mayat RSUD dr R Koesma Tuban untuk dilakukan pemeriksaan dan indetifikasi lebih lanjut.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, dua korban yang ditemukan tenggelam di Sendang Silowo tersebut diketahui bernama Bagus Cahyo Nova Nugroho (14), pelajar SMP asal Desa Tambakboyo, Kecamatan Tambakboyo, Tuban dan Jafar Alghofari Fahmi (14), warga Desa Kinanti, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

Kejadian tenggelamnya dua bocah SMP itu berawal saat para korban bersama dengan dua orang teman lainnya sedang bermain di tempat wisata tersebut. Mereka yang berjumlah empat orang itu masuk ke dalam tempat wisata Silowo yang sebenarnya sedang tutup dan kemudian tiga orang dari mereka berenang. “Kita datang berempat dengan naik sepeda motor. Awalnya kita bertiga renang, kemudian saya naik duluan dan main hp di sini (di gubuk),” ujar Teguh Aditya (14), yang merupakan teman dari dua korban itu saat berada di TKP.

Setelah lama bermain HP, saksi tidak menyadari jika kedua temannya yang awalnya berenang di sendang yang airnya jernis itu tenggelam. Ia baru tahu kalau temannya itu tenggelam setelah ada orang-orang yang memberitahu kalau ada orang tidur di dalam air sedang tersebut. “Baru tau setelah ada yang bilang ada orang tidur di bawah. Itu terlihatnya karena kena sinar matahari,” tambahnya pelajar SMP tersebut.

Mengetahui adanya orang yang tenggelam itu, sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi tersebut langsung menolong dan mengangkat korban dari dalam air. Saat diangkat korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan kemudian warga melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian Polsek Merakurak, Polres Tuban.

“Tadi kita dapat laporan dari masyarakat adanya dua anak yang tenggelam di pemandian Silowo ini. Kini untuk korban kita evakausi dan dibawa ke kamar jenazah untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Dan pihak keluarga korban juga sudah ada yang kesini,” terang IPTU Ciput Abidin, Kapolsek Merakurak, Polres Tuban saat di TKP.[mut/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar