Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Dikira Boneka, Ternyata Mayat Bayi Mengambang di Sungai Brantas Jombang

Sejumlah petugas sedang mengevakuasi mayat bayi dari Sungai Brantas Desa Keboan, Jumat (14/1/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Para pemancing awalnya mengira ada boneka yang mengambang di Sungai Brantas Desa Keboan, Kecamatan Ngusikan, Jombamg, Jumat (14/1/2022). Namun setelah didekati, sosok tersebut ternyata mayat bayi berjenis kelamin laki-laki.

Kontan saja, temuan tersebut dilaporkan ke perangkat desa setempat, lalu diteruskan ke Polsek Ngusikan. Polisi yang mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan identifikasi. Jenazah bayi tersebut dievakuasi dan dibawa ke RSUD Jombang.

“Mayat bayi itu berjenis kelamin laki-laki. Panjangnya sekitar 45 sentimeter. Bayi dalam kondisi telanjang dan mengapung di Sungai Brantas. Sedangkan yang menemukan pertama kali adalah seorang pemancing warga Desa Keboan,” ujar Kapolsek Ngusikan AKP Hariyono.

Hariyono menjelaskan, penemuan berawal ketika Zainul Abidin alias Kobul memancing di Sungai Brantas. Tepatnya, di bekas penyeberangan atau tambangan mobil Dusun Keboan Kidul, Desa Keboan. Sejurus kemudian Kobul melihat ada boneka dengan posisi tengkurap di sungai.

Karena penasaran, Kobul memberitahukan hal tersebut kepada temannya bernama Subari. Mereka mendekati dan membalik benda yang dikira boneka. Dari situlah mereka kaget, karena ternyata bukan boneka, tapi mayat bayi laki-laki.

“Kondisi bayi sudah membengkak. Jenazah kita bawa ke RSUD Jombang guna visum luar. Hal itu untuk mengetahui penyebab meninggalnya bayi,” kata mantan Kepasa Sub Bagian Humas Polres Jombang ini. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan