Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diguyur Hujan Deras, Jalan di Kota Tuban Mirip Sungai

Kondisi jalan Brawijaya, Kelurahan Kebonsari, Kota Tuban yang terendam banjir setelah hujan lebat selama sekitar 1 jam

Tuban (beritajatim.com) – Hujan lebat dengan intensitas yang sangat tinggi selama lebih dari satu jam mengguyur beberapa kecamatan di Kabupaten Tuban, termasuk di kawasan kota, Jumat (19/11/2021) tengah malam.

Akibat hujan deras tersebut, sejumlah ruas jalan di tengah Kota Tuban tersebut terendam banjir hingga mencapai ketinggian sekitar setengah meter. Bahkan arus yang cukup deras itu membuat jalan tersebut berubah seperti sungai dan sulit untuk dilalui kendaraan.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, hujan dengan istensitas yang sangat tinggi itu sejak sekitar pukul 22.00 WIB. Setelah sekitar satu jam hujan turun, kondisi air yang sudah mulai merendam sejumlah ruas jalan di tengah Kota Tuban. “Hujan itu sudah mulai sekitar pukul 10 malam, sangat deras,” ujar Putra, warga Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding.

Ruas jalan yang terendam banjir adalah sepanjang jalan Brawijaya, Kelurahan Kebonsari, dan juga sebagian jalan Basuki Rahmad, Kota Tuban. Ketinggian air di jalan Brawijaya cukup tinggi dengan kondisi arus yang cukup deras. “Kalau sepeda motor sudah tidak bisa lewat. Memang sudah sering jalan Brawijaya banjir seperti ini,” kata Likin (39), yang saat itu sedang berada di kawasan tersebut.

Banjir yang sudah sering merendam jalan Brawijaya itu diduga akibat saluran air yang tidak mampu menampung debit air hujan. Sehingga, air kiriman dari bagian selatan Kota Tuban yang kondisi lebih tinggi langsung meluber lewat jalan raya. “Banjirnya memang besar, tapi kalau hujannya sudah reda banjirnya juga sudah ikut surut,” pungkasnya. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan