Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diduga Tersengat Listrik Jebakan Tikus, Nenek di Ngawi Meninggal di Sawah

Ngawi (beritajatim.com) – Diduga tersengat listrik dari jebakan tikus, seorang nenek di Ngawi ditemukan meninggal dunia di sawah Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Nenek 77 tahun itu diduga menginjak kabel terkelupas yang dialiri listrik.

Kapolsek Ngawi, AKP Suyadi, membenarkan adanya laporan mengenai nenek meninggal di sawah. Dari laporan masyarakat, nenek itu diketahui bernama Jiyem.

Warga setempat menemukan Jiyem tergeletak dan melaporkan kejadian itu ke polisi. Usai mendapat laporan, petugas Polsek Ngawi datang ke lokasi dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi jenazah.

Didapati luka bakar di sejumlah bagian tubuh Jiyem. Diduga, luka tersebut akibat sengatan listrik.

“Benar kalau ada warga Dusun Pangkur, Desa Kartoharjo yang meninggal karena diduga meninggal akibat tersengat jebakan tikus beraliran listrik di sebuah lahan sawah di dekat desa tersebut. Korban diketahui sudah pikun, berdasarkan keterangan saudaranya. Korban ini tidak punya suami ataupun anak,” kata Suyadi pada beritajatim.com, Sabtu (3/9/2022).

Suyadi membeberkan kronologi temuan mayat tersebut. Berawal saat salah satu petani hendak menuju ke sawah dan melihat ada jejak kaki di sekitar sawah dan dari jejak itu terlihat kalau merusak tanaman padi.

Saat diikuti, sampailah pada Jiyem yang sudah telentang di tengah sawah dan di bawahnya terlihat ada kawat yang saat itu masih teraliri listrik untuk menjebak tikus. Dari situ, petani itu langsung melapor perangkat desa dan sampailah laporan ke polsek.

“Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ada tanda kekerasan, namun didapati ada luka bakar yakni di kepala belakang, punggung bagian atas, lengan kanan belakang, dan jari kaki kanan. Korban sudah dikembalikan ke pihak keluarga dan keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak menuntut secara hukum baik pidana maupun perdata,” lanjut Suyadi.

Diketahui, lokasi meninggalnya Jiyem merupakan lahan bengkok milik Kades Gandong dan Kades Dampit yang saat ini disewa dan dikerjakan oleh Pardi warga Dusun Nguwin, Desa Mangunharjo, Kecamatan/ Kabupaten Ngawi. dan Pardi lah pemasang jebakan tikus beraliran listrik dengan bertenaga genset tersebut.

Suyadi mengimbau pada warga agar tidak memasang jebakan tikus beraliran listrik karena selain berbahaya bagi pemilik sawah sendiri tapi juga berbahaya bagi orang lain. Bahkan, pemasang jebakan bisa dikenai hukuman pidana. [fiq/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar