Peristiwa

Diduga Terkena Ledakan, Pekerja Tambang Batu Tewas

Pamekasan (beritajatim.com) – Nasib nahas menimpa Muhebbi (45) warga Dusun Kenek, Desa Seddur, Kecamatan Pakong. Dia ditemukan meninggal diduga akibat terkena bahan peledak di lokasi penambangan batu di desa setempat, Rabu (30/1/2019).

Peristiwa tersebut terjadi di lokasi tambang,  yakni tempat korban mengais rezeki. “Korban atas nama Muhebbi yang notabene bekerja di pertambangan,” kata Kapolsek Pakong, Iptu Tarsun.

Mendapat laporan itu, sejumlah petugas dari jajaran Polsek dan Koramil Pakong, segera menuju lokasi kejadian guna memastikan peristiwa tersebut. “Ledakan mengenai tubuh dan sebagian wajah korban.  Korban meninggal  akibat luka bakar,” ungkapnya.

Namun pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail penyebab meninggalnya Muhebbi. Berdasarkan adanya barang bukti berupa bahan peledak sejenis serbuk mercon di lokasi, diduga kuat korban meninggal akibat ledakan tersebut. “Dugaan sementara ada sambungan kabel yang rusak dan tiba-tiba meledak,” jelasnya.

“Kondisi korban mengalami luka bakar di bagian tangan, wajah dan paha. Selanjutnya kami bersama anggota Koramil segera mengevakuasi korban ke Puskesmas Pakong. Saat perjalanan, Muhebbi meninggal,” pungkasnya. [pin/suf] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar