Peristiwa

Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris di Sidotopo Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah pekerja ekspedisi beralamat di Jalan Kunti no 72, Surabaya, digegerkan dengan kedatangan rombongan polisi, Kamis ((23/4/2020).

Lebih dari 20 petugas berseragam lengkap mengepung kantor jasa pengiriman barang ini. Seperti yang dijelaskan oleh Anwar seorang pekerja kurir terkejut saat para petugas datang dan mengamankan rekannya bernama Abdullah.

Para petugas berseragam gelap ala militer dengan senjata laras panjang ini pun bersiaga penuh di lokasi kerjanya.

Kepada wartawan, Anwar melihat petugas mengamankan rekannya yang dikenal baik. “Rekan saya selain baik juga supel. Mudah bergaul dan religius. Dia (Abdullah) itu taat shalatnya dan bahkan tak pernah memiliki masalah dengan rekannya,” jelasnya di lokasi penangkapan.

Seperti data yang disampaikan, Densus 88 Mabes Polri mengamankan seorang terduga teroris di Jalan Kunti Nomor 72, Sidotopo, Surabaya. Alamat tersebut merupakan tempat kerja terduga teroris yang dikenal dengan nama Abdullah, yang bergerak di bidang eksepdisi pengiriman barang. Selain Densus 88 Mabes Polri petugas TNI dan kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak juga membantu proses penangkapan.

“Untuk data lengkapnya bisa tanya ke Humas Polda Jatim. Kita gak bisa memberikan statement,” jelas Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis kepada beritajatim.com.

Menurut para rekan kerja terduga teroris, Densus 88 melakukan penjemputan pada pukul 09.00 WIB. Di mata rekan kerjanya, Abdullah ini terkenal baik dan supel terhadap rekan kerjanya dan warga. Malahan di mata rekan kerjanya, Abdullah rajin beribadah dan selalu mengingatkan untuk shalat.

“Baik orangnya. Sering adzan juga. Taat ibadah. Sama warga juga sering nyapa, intinya baik orangnya (Abdullah.red),” ucap Muhida.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar