Peristiwa

Coba Yuk! Pizza Jumbo yang Kriuk Ini

Surabaya (beritajatim.com) – Menu khas Italia ini kini sudah mulai merajai di lidah masyarakat Indonesia, terbukti dengan variasi yang menarik pecinta kuliner mulai menggilai menu pizza sebagai kudapan dikala nongkrong bersama.

Satu tempat menarik yang wajib di kunjungi pecinta kuliner yakni Pizza e Birra, yang menyakjikan menu custom pizza dengan ukuran Jumbo atau 46 sentimeter.

Yang unik Giant Pizza ini memiliki style US dan memiliki tektur yang lebih tipis dan ketika digigit suara kriuk terdengar di telinga.

“Dibuat lebih kriuk dan kering, karena ukurannya lebih dibuat lebih besar. Jadi biar pas kenyangnya dimakan ramai-ramai,” ungkap Dionisius Evan, marketing communication and promotion Pizza e Birra saat ditemui di Pizza e Birra Surabaya.

Dengan ukuran yang besar pizza ini bisa dinikmati sampai empat orang. Uniknya pula satu loyang pizza ini diisi oleh dua rasa, yakni pepperoni dan margherita, lalu pilihan yang kedua bianca dan mushy mushroom.

Varian pepperoni memberikan cita rasa gurih pepperoni. Di tambah dengan saus tomat dan keju mozarella serta parmesan.

Sedangkan untuk varian bianca menyuguhkan perpaduan el diablo sauce dan white sauce. Ada juga rasa klasik saus tomat, mozarella, dan daun basil segar pada varian margherita. Bagi pecinta jamur, bisa memilih mushy mushroom yang bertabur jamur yang melimpah.

Sementara Executive Chef e Birra Andreas Gressa mengatakan, kombinasi tersebut menyuguhkan cita rasa rempah yang khas.

“Untuk varian ini saya beri campuran oregano, rosemary segar, dan sebagainya. Selain itu juga cita rasa keju mozarella dan chili yang khas. Rasa gurih yang dikeluarkan pepperoni bercampur dengan gurih asam pure saus tomat margherita, berpadu dengan kelembutan mozarella,”kata Birra, Jumat (14/02/2020).

Untuk cara pembuatannya, Andreas mengungkapkan, tidak jauh berbeda dengan pizza pada umumnya. Setelah disimpan dalam suhu yang ditentukan dalam wadah, adonan dibentuk sesuai ukuran.

Lanjutnya, setelah itu baru diberi bumbu sesuai pesanan. Tahap selanjutnya baru dimasukan kedalam oven.

“Dan dilakukan dua kali pengecekan, pertama dicek dua menit dan dua menit kedua untuk mempertahankan agar tidak terlalu hitam, juga untuk mengolesi minyak. Dioven sekitar lima sampai tujuh menit,” katanya.[way/ted] 





Apa Reaksi Anda?

Komentar