Peristiwa

Bersihkan Benalu, Warga Kediri Meninggal di Pohon Jambu Dursono

Kediri (beritajatim.com) – Diduga penyakit jantungnya kambuh, seorang pria tua di Kota Kediri ditemukan meninggal dunia di pohon. Nasib malang ini dialami oleh Soen Jan (62) warga Jalan Samratulangi No 28 Kelurahan Setonopande, Kecamatan Kota Kediri.

Peristiwa itu diketahui, pada Selasa (30/7/2019). Korban diketahui oleh Sulanti (49) adiknya memanjat ke Pohon Jambu Dursono. Korban berniat membersihkan ranting pohon dan benalu.

Selang 30 menit kemudian, saksi mengetahui korban tersangkut  di dahan pohon dengan keadaan lemas terkulai. Saat diperiksa, ternyata korban sudah meninggal dunia.

“Korban terlihat terkulai lemas dan ketika dipanggil oleh saksi tidak merespon. Ternyata, korban sudah meninggal dunia. Mengetahui hal tersebut, saksi meminta tolong ke warga dan diteruskan ke Polsek Kediri Kota,” ujar Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi.

Jenasah korban berhasil dievakuasi dari pohon oleh anggota kepolisian dibantu warga setempat. Setelah berhasil diturunkan, jenasah diperiksa oleh petugas medis dari Puskesmas Setono Pande.

Dari hasil identifikasi petugas, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban. Sementara itu, pihak keluarga mengetahui bahwa meninggalnya korban adalah wajar dan diterimanya dengan ihklas.

Keluarga meminta kepolisian tidak membawa jenasah korban ke rumah sakit dan tidak dilakukan otopsi. Selanjutnya, jenasah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. [nng/but]

 

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar