Peristiwa

Bersepeda Sendirian, Kakek Ini Meninggal Mendadak di Lidah Kulon Surabaya

Kakek Meninggal saat bersepada di kawasan Lidah Kulon Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Bersepeda sendirian, seorang kakek diketahui meninggal dunia di Jalan Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya, Sabtu (29/5/2021).

Kakek yang diketahui bernama Ha (63) pun langsung dievakuasi petugas. Menurut Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri, Surabaya, Iptu Suwono, kakek yang meninggal dunia ini memiliki riwayat sakit kronis.

Menurut keluarga yang turut hadir mengevakuasi jenazah, kakek ini memiliki riwayat penyakit jantung. Sehingga, diduga dari riwayat penyakit tersebut, Haryanto meninggal dunia saat bersepeda.

“Terkait adanya orang meninggal mendadak saat ini sudah dilakukan evakuasi.Bersama petugas jajaran tiga pilar dan pihak keluarga, jenazah sudah dibawa ke RS dan akan diserahkan ke keluarga. Keterangan dari pihak keluarga bahwa kakek inj mempunyai riwayat penyakit jantung,” paparnya kepada beritajatim.com.

Meski sempat membuat kaget warga, kematian sang kakek di Jalan Lidah  Kulon ini sudah dipastikan bukan karena COVID-19. Sebab, selain penyakit jantung, kakek ini juga memiliki riwayat penyakit diabetes. Petugas kepolisian juga memastiskan bahwa kematian korban bukan karena tindak kekerasan atau kriminalitas.

“Bukan korban tindak kejahatan. Sudah pasti karena sakit kronis yang dimiliki korban,” paparnya.

Melihat kondisi ini, petugas mengimbau kepada keluarga yang memiliki orangtua berpenyakin kronis saat berolahraga supaya mendapatkan pendampingan. Selain mengawasi orangtua, bersepeda bersama keluarga juga bisa meningkatkan semangat dan imunitas.

“Jadi kita imbau buat warga yang punya orangtua berpenyakit kronis supaya ditemani saat berolahraga. Itung-itung memberikan kebahagiaan dan merekatkan kebersamaan,” pungkasnya.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar