Peristiwa

Begini Kronologi Kecelakaan di Saradan Madiun, Mahasiswa Meninggal

Madiun (beritajatim.com) – Korban jiwa dari kecelakaan beruntun yang libatkan tiga kendaraan di Jalan Raya Saradan masuk Desa Pajaran, Saradan, Madiun adalah mahasiswa. Yakni Yudha Adi Pratama (18) warga Desa Gunungsari Kecamatan Jatisrono Kabupaten Wonogiri. Dia adalah pengemudi sepeda motor Supra nopol AD 4655 PI.

Kecelakaan terjadi pukul 10.50. Kejadian kecelakaan bermula saat Bus Sugeng Rahayu nopol W 7108 UZ yang dikemudikan Sadar Vendra Kencana (27) melaju dari timur ke barat. Bus yang dimemudikan oleh warga Desa Singopandu Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Sragen itu berjalan dan melewati marka saat hendak menyalip kendaraan di depannya.

‘’Saat itu juga pengendara motor melaju dari barat ke timur. Jarak yang terlalu dekat antar dua kendaraan mengakibatkan tabrakan tak terhindarkan. Meski begitu Bus Sugeng Rahayu sempat oleng ke arah kiri hingga menabrak truk nopol  AE 8795 NH yang sedang parkir,’’ terang Ipda Nanang Setiawan, Kanitlaka Satlantas Polres Madiun, Selasa (31/8/2021).

Karena kejadian itu, Yudha meninggal di lokasi kejadian. Sementara, lima orang penumpang Bus Sugeng Rahayu mengalami luka – luka dan tengah jalani perawatan di RSUD Caruban. Sementara kendaraan yakni bus, dan motor mengalami kerusakan parah. Begitupun truk milik Aziz Widodo (33) warga Desa Gonggang Poncol Magetan.

‘’Dari hasil olah TKP, kami simpulkan penyebab kecelakaan karena kelalaian pengemudi bus. Sementara, tak ada faktor lain yang mempengaruhi kecelakaan, karena cuaca cerah, jalan juga mulus, serta kendaraan yang dalam kondisi prima,’’ katanya.

Kendaraan yang terlibat laka  lantas diamankan di Pos 901 Lemahbang Madiun.  Surat surat Kendaraan yang terlibat dalam laka  lantas diamankan di kantor Unit Laka Polres Madiun. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar